579 Balita di Rembang Masih Mengalami Stunting

Rembang, Rembangnews.com – Jumlah balita di Kabupaten Rembang yang masuk kategori stunting masih ada sebanyak 579 balita.

Angka ini pun menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Rembang. Ada tiga wilayah yang menjadi perhatian yaitu wilayah kerja Puskesmas Sarang 2 dengan angka stunting 23,1%, diikuti Puskesmas Pamotan 18,9%, dan Puskesmas Sulang 18,3%.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bahwa masih perlu ada strategi yang diterapkan untuk membuat jumlah stunting bisa nihil.

“Masih banyak strategi yang musti kita lakukan dan terapkan, ini membutuhkan komunikasi, kolaborasi dari kawan-kawan OPD yang ada di bidang intervensi ini. Kemudian kita sudah memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada balita ini sudah kita lakukan. Melalui kawan-kawan yang ada di bawah, ini merupakan kolaborasi yang bagus,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Rembang Canangkan 12 Desa Jadi Calon Desa Wisata Baru

Namun Wabup Hanies menilai bahwa upaya yang dilakukan Pemkab Rembang, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan bebagai pihak selama ini dalam menurunkan angka stunting patut diapresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *