Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi Pemkab Rembang Kembali Dibuka

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal kembali membiayai siswa berprestasi yang termasuk dalam golongan tidak mampu untuk bisa mengakses pendidikan tinggi.

Pembiayaan itu adalah program Darmasiswa Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi di 2024. Pendaftaran telah dibuka, dan pendaftar bisa mengakses formulir di laman resmi Pemkab Rembang rembangkab.go.id atau dindikpora.rembangkab.go.id.

Kepala Sub Bagian Program Dindikpora Kabupaten Rembang Mariban mengatakan bahwa kuota penerima akan disesuaikan dengan alokasi anggaran.

“Kuota penerima Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi ini ditetapkan sesuai dengan alokasi anggaran pada DPA Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada tahun berjalan yaitu di 2024 ini,” ujarnya.

Beasiswa ini diketahui sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang hingga 2023 kemarin, total ada 350 penerima beasiswa dengan total anggaran APBD yang terserap sebesar Rp15.640.782.613.

Baca Juga :   Kunjungan Karang Jahe Meningkat Capai 1.555 Kunjungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *