Duta Literasi Rembang Siap Tingkatkan Budaya Literasi di Kota Garam

Rembang, Rembangnews.com – Sebanyak enam Duta Literasi Rembang 2024 siap melakukan kampanye untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Rembang.

Enam duta itu diantaranya adalah Juara pertama Anggita Maharani dari SMAN 3 Rembang, Ahmad Saiful Ade dari Universitas YPPI Rembang sebagai juara kedua, Nisrina Adini dari SMAN 1 Rembang sebagai juara ketiga.

Juara harapan pertama Zefania Modesty dari SMAN 1 Lasem, juara harapan kedua Bulan Dwi Kurniasari siswa SMKN 1 Rembang, dan juara harapan ketiga Sabilah Ghoyatul Muna dari MA Mu’alimin Mualimat.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Rembang, Achmad Sholchan mengatakan bahwa selain keenam remaja tersebut, nantinya semua peserta akan diajak untuk meningkatkan budaya literasi di Kota Garam.

Baca Juga :   Pengumuman Seleksi Kampus Mengajar Diundur

“Mereka semua duta literasi, keenam – enamnya kami ajak berkampanye (kampanye literasi- red). Setelah ini kami ajak mereka diskusi, bersinergi,” ungkapnya.

Sementara itu Bunda Literasi Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz menuturkan bahwa upaya peningkatan budaya literasi diharapkan bisa membawa Rembang menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *