Upaya Serentak Cegah Stunting di Rembang Dimulai Bulan Juni Ini

Rembang, Rembangnews.com – Upaya serentak dalam mencegah stunting di Kabupaten Rembang dimulai sejak bulan Juni ini. Program akan menyasar kepada calon pengantin perempuan, ibu hamil, dan bayi balita.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bahwa angka stunting di Rembang masih di angka 19,5 persen. Angka itu sudah mengalami penurunan 4,8 persen dari sebelumnya di angka 24,3 persen.

“Pada saat ini kita sedang bersiap melaksanakan intervensi serentak pencegahan stunting di 2024 ini yang berjalan di bulan Juni dan Juli ini,” kata Gus Hanies.

Hal yang penting untuk dilakukan pemerintah dalam upaya ini adalah memastikan pendataan calon pengantin, ibu hamil, dan balita. Kemudian melakukan pendampingan yang memadai; penyediaan alat antropometri yang sesuai standar; serta keterampilan kader posyandu.

Baca Juga :   Upaya Penurunan Stunting di Desa Pasar Banggi Jadi Salah Satu yang Terbaik

Kemudian hal yang tak kalah penting adalah penanganan masalah gizi pada ibu hamil dan balita, pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran, serta penggunaan aplikasi e-PPGBM (elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *