Bantu Salurkan Bakat Siswa, Sekolah di Rembang Ajak Siswanya Buat Mural

Rembang, Rembangnews.com – Bantu menyalurkan minat dan bakat siswa dalam seni menggambar, SMK Negeri 1 Rembang mengajak siswanya untuk membuat mural.

Kegiatan membuat mural ini dimasukkan dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka.

Para siswa pun diajak untuk lebih dahulu membersihkan tembok luar sekolah kemudian mengecatnya dengan gambar mural sesuai kreasi masing-masing siswa. Tak asal gambar, siswa diberikan tema yaitu pendidikan di Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Rembang, Afendi Bambang Yulianto mengatakan bahwa ada 20 kelas yang ikut dalam kegiatan ini.

Melalui kegiatan menggambar mural ini, pihaknya pun berharap para siswa bisa mengeksplorasi diri mereka dan memunculkan bakat siswa.

Baca Juga :   Dinkes Rembang Bakal Gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio

“Hal ini kita maksudkan agar anak-anak terwadahi dan tersalurkan minat dan bakatnya. Sekaligus untuk bereksplorasi dan mengeksploitasi diri supaya minat bakatnya kita munculkan. Mudah-mudahan langkah baik ini bisa disambut oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Karena mural digambar di tembok luar sekolah, ia berharap hasil karya siswa SMK Negeri 1 Rembang bisa dinikmati masyarakat sekitar sekolah.

Selain itu, karya mural ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi para siswa untuk lebih berkembang, maju, dan terus belajar demi masa depan mereka.

“Mudah-mudahan kita semakin lama semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *