ASN di Rembang Ikuti Pelatihan Drum Band untuk HUT KORPRI Agustus Mendatang

Rembang, Rembangnews.comSejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rembang mengikuti pelatihan drum band dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Rembang, Agus Salim mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan guna memberdayakan para ASN sesuai dengan minatnya.

“Selama ini kita kan belum memberdayakan anak kita, karyawan dan karyawati baik dari STPDN atau sekolah-sekolah kedinasan itu kan banyak. Ini kita himpun untuk bisa dibentuk grup drum band Korpri Kabupaten Rembang,” jelasnya.

Para ASN yang mengikuti pelatihan diantaranya dari Sekretariat Daerah ada 9 orang dan masing-masing OPD mengirim 3 orang.

Baca Juga :   Bupati Hafidz Apresiasi Warga yang Lestarikan Budaya Pathol Sarang

Kemudian ada juga dari unit kerja di bawah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang, termasuk koordinator wilayah Rembang, Lasem, Sulang, dan Kaliori, masing-masing mengirim 5 orang, serta seluruh SMP Negeri di Kecamatan Rembang ditambah SMP Negeri 1 Kaliori, masing-masing mengirim 2 orang.

Grup drum band ini pun akan dibentuk permanen sehingga bisa diundang memeriahkan berbagai event nantinya.

“Ini permanen, setelah kita bentuk nanti kalau ada event apa saja ya kita keluarkan drum band dari kita disamping nanti ketika ada drum band tempat lain,” ujarnya.

Sedangkan yang terdekat, drum band tersebut akan tampil pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rembang dan karnaval 17 Agustus mendatang. Serta pada HUT KORPRI di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Libatkan 204,8 Juta Pemilih, Jokowi Minta Penyelenggaraan Pemilu Dilakukan dengan Baik

“Minimal nanti pada saat hari ulang tahun KORPRI bisa kita tampilkan. Ini lo grup drum band Korpri Kabupaten Rembang,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Rembang tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *