Doa agar Terhindar dari Rezeki Haram

Rembangnews.comSetiap ummat Islam mengharapkan datangnya rezeki yang halal. Sebab rezeki yang halal mendatangkan keberkahan.

Sebaliknya, rezeki yang haram sebisa mungkin dihindari. Sebagai manusia yang mudah tergoda dan lemah, maka tak ada salahnya bagi kita untuk memohon perlindungan kepada Sang Maha Kuasa untuk dijauhkan dan dihindarkan dari rezeki haram.

Berikut ini bacaan doa agar terhindar dari rezeki yang haram.

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Artinya: “Ya Allah hamba mohon cukupkanlah kami dengan segala bentuk rezeki yang halal dan jauhkanlah kami dari rezeki yang haram. Selain itu cukupkanlah juga aku dengan karunia-Mu dari bergantung hanya pada-Mu.” (Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits HR. Tirmidzi no. 3563 ini adalah hadits hasan).

Baca Juga :   Doa Saat Masuk Pasar atau Pusat Perbelanjaan

Selain itu, kita juga bisa membaca doa untuk memohon perlindungan dari hal yang buruk lainnya. Doa ini bisa dibaca saat memulai hari sebelum bekerja atau melakukan aktivitas.

Berikut ini bacaan doanya.

“Bismillahil ladzi la yadhurru ma‘as mihi syai’un fil ardhi wa la fis sama’i wa huas sami’ul ‘alim”

Artinya, “Dengan menyebut nama Allah SWT, suatu Zat yang apapun di bumi dan langit tidak mudharat dengan namanya. Dia Maha Mendengar dan Maha Tahu,” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *