Hari Bhayangkara ke-78 Dimeriahkan Atraksi dan Parade

Rembangnews.comUpacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 digelar pada hari ini Senin (1/7/2024). Sejumlah atraksi dan parade di depan Balai Kota Semarang memeriahkan acara ini.

Turut hadir dalam upacara peringatan, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Gubernur Akademi Militer (Akmil), para Forkopimda kota dan kabupaten se-Jawa Tengah, pimpinan TNI dari berbagai matra, sejumlah pimpinan media, tokoh agama, masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ini adalah momen yang tepat untuk refleksi diri.

“Saya selaku Kapolda Jateng memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat di Jawa Tengah mungkin dirasa kurang maksimal,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Warga Terganggu Proyek Kota Pusaka Lasem Dibongkar

Ia mengaku peringatan kali ini akan menjadi yang terakhir baginya sebagai anggota Polri.

“Saya turut bangga karena momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah yang terakhir saya ikuti sebagai anggota Polri. Namun ini bukanlah perpisahan karena perpisahan hanya bagi mereka yang mencintai melalui mata, sedangkan bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan,” tambahnya.

“Kami mohon doakan Polisi yang ada di Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Kalau polisinya baik, saya yakin masyarakatnya akan lebih baik,” lanjutnya.

Selain atraksi dan parade, ada juga gelaran pameran bazaar UMKM dari seluruh Polres jajaran yang digelar hingga ujung Jalan Pemuda. (*)

Baca Juga :   NTT Darurat Rabies, BNPB Akan Bentuk Satgas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *