Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Lakukan Penanaman 500 Bibit Mangrove

Rembang, Rembangnews.comPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melakukan penanaman mangrove pada hari ini Rabu (19/06/2024).

Penanaman dilakukan di wisata taman mangrove di Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Rembang Kota AKP Al Sutikna, S.H, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi., Dandim 0720/Rbg Letkol Inf Yahya Yudhi, S.H., Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang, dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Kapolres Rembang mengatakan bahwa penanaman mangrove ini diharapkan bisa membangunan ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Selain itu untuk mencegah terjadinya banjir rob, dan longsor atau abrasi serta yang paling penting pohon sebagai produsen oksigen dan penyerap air, mengurangi pemanasan global.

Baca Juga :   Gerakan Organisasi Wanita Rembang Ziarah ke Makam Kartini

“Penanaman pohon ini bisa membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses atau dampak akibat perubahan iklim,” ujarnya.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran, dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *