Kini TikTok Shop Bisa Mencari Produk Dengan Gambar

Rembangnews.com – Kini kamu bisa mencari produk di TikTok Shop hanya dengan menggunakan gambar.

TikTok shop telah memperluas pengujian fungsionalitas pencarian gambar yang akan memungkinkan pengguna untuk mencari daftar produk dalam aplikasi berdasarkan contoh visual. Fitur pencarian gambar sekarang tersedia untuk semua pengguna di Amerika Serikat dan Asia Tenggara serta dapat diakses melalui ikon kamera di bilah pencarian TikTok Shop.

Pengguna, hanya dengan mengetuk ikon kamera di bilah pencarian pada tab “Toko” di aplikasi, kemudihan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto atau menggunakan di rol kamera, untuk menemukan produk serupa. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja barang tertentu di TikTok Shop tanpa harus menggunakan deskripsi tekstual. Peluncuran kemampuan ini memunjukkan bahwa sebenarnya TikTok ingin bersaing dengan Google.

Baca Juga :   Data SIM Card Diduga Bocor, Keamanan Siber Kominfo Dipertanyakan  

TikTok telah menguji coba, opsi ini di beberapa pasar tertentu selama setahun terakhir dan pengguna di beberapa wilayah telah membagikan contoh pengalamannya.

Selain itu TikTok Shop telah mengalami pertumbuhan yang pesat, TikTok dilaporkan telah memutuskan untuk menunda rencananya untuk mengembangkan bisnis eCommerce di pasar-pasar utama Eropa.

Pencarian gambar ini sebenarnya bukanlah konsep baru, Aplikasi seperti Google, Pintersert dan Amazon yang semuanya menawarkan variasi mereka sendiri melalui gambar juga. Jadi, ini bukanlah pergeseran fungsional yang kemungkinan besar akan mendorong minat yang signifikan, tetapi ini adalah elemen lain dalam mendorong TikTok shop untuk lebih luas.

TikTok Shop menawarkan berbagai cara kepada penjual untuk mempromosikan produk dan memulai pembelian.

Baca Juga :   Google Translate Bisa Terjemahkan Teks Berbentuk Gambar

 

Demikian fitur terbaru dari TikTok Shop yang mencari produk hanya dengan emnggunakan gambar. Hal tersebut ditempuh TikTok Shop untuk memudahkan pengguna berbelanja. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *