Benarkah TikTok Shop Bakal Kembali dan Kerjasama Dengan GoTo?

Rembangnews.com – Bekerjasama dengan GoTo, apakah TikTok Shop akan kembali dibuka?

Beberapa waktu lalu, TikTok Shop memutuskan untuk menutup layanannya karena peraturan dari pemerintah.

Kemudian baru-baru ini muncul kabar bahwa TikTok Shop akan bekerjasama dengan GoTo dan membuka kembali layanan TikTok Shop.

ByteDance selaku Induk perusahaan jejaring sosial TikTok dikabarkan telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia.

Dilansir oleh outlet media Bloomberg, TikTok dan Goto telah mencapai kesepakatan dan disebut-sebut akan mengumumkan rincian dari kerja sama yang dicapai secepatnya pada minggu depan. Kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh ByteDance agar TtikTok shop bisa kembali lagi ke pasar Indonesia, setelah peristiwa dilarang dan di stop operasi nya di Indonesia pada 4 Oktober 2023.

Baca Juga :   Terjadi Resesi Ekonomi Tahun 2023? Begini Cara Menghadapinya

Tentunya selain berinvestasi di Tokopedia, potensi lainnya adalah TikTok dan GoTo akan membuat usaha patungan atau joint venture dan hal ini tidak menutup kemungkinan akan lahirnya platform e-commerce baru di Indonesia.

TikTok melibatkan pejabat pemerintah dan perusahaan media sosial serta beberapa marketplace lokal untuk kemungkinan kerja sama, termasuk dengan Tokopedia, BukaLapak dan Blibli. Hasilnya pada hari ini tersiar kabar bahwa TikTok akan menggandeng unit e-commerce milik GoTo, yaitu Tokopedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *