Terjadi Resesi Ekonomi Tahun 2023? Begini Cara Menghadapinya

Rembangnews.com – Bank Dunia mengumumkan adanya resesi ekonomi global yang akan terjadi pada tahun 2023, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang terancam resesi global, bagaimana cara menghadapinya?

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyatakan resesi global sudah pasti terjadi tahun 2023. Survei Bloomberg, potensi Indonesia mengalami resesi sekitar 3 persen dan menjadi satu dari 15 negara yang berpotensi mengalami resesi di 2023. Presiden Joko Widodo pun mengungap hal yang sama.

Jokowi menyatakan tahun 2023 akan menjadi tahun gelap pengaruh dari krisis ekonomi, pangan, hingga energi. Indonesia menjadi negara yang pasti terdampak dengan resesi.

Tanda-tanda resesi terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang negatif, jumlah pengangguran meningkat, dan pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuratal berturut-turut.

Baca Juga :   Benarkah TikTok Shop Bakal Kembali dan Kerjasama Dengan GoTo?

Lalu, apa sebenarnya resesi ekonomi itu? Apa penyebab, dampak, dan cara menghadapinya? Berikut ulasan mengenai resesi ekonomi yang akan terjadi pada Indonesia tahun 2023 :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *