4 Kamera DSLR Terbaik Tahun 2023

Rembangnews.com – Kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder.

Jenis kamera ini termasuk kamera digital yang paling digemari fotografer karena kualitasnya yang baik. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas. Selain itu, lensa kamera ini bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan dan keinginan kamu.

Berikut rekomendasi kamera DSLR terbaik tahun 2023 :

 

  1. Nikon D5200, Kamera DSLR Terbaik 2023 dengan Layar yang Fleksibel

 

Kamera ini lengkap dengan layar 3 inci yang bisa berputar 360 derajat. Nikon D52000 juga lengkap dengan sensor CMOS DX-Format beresolusi 24,1 megapiksel lengkap dengan prosesor image EXPEED 3. Kamera ini turut membawa fitur D-Movie yang mampu menghasilkan video dengan kualitas HD 1080p. Fitur lainnya yakni Full Time Servo AF dan AF Tracking untuk melacak fokus objek yang bergerak. Kamera ini banderol dengan harga Rp 5 jutaan.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga iQoo Z9 5G

 

  1. Canon EOS 700D untuk Entry-Level

 

Kamera ini memiliki sensor CMOS 18 megapiksel dan resolusi yang cukup untuk menghasilkan foto jernih dan detail. Dukung pula dengan Prosesor DIGIC 5 yang berperan untuk memperbaiki akurasi warna melalui Intelligent Multi-area dengan menyesuaikan white balance.

Dengan fitur ISO pada Canon EOS 700D yang mencapai 12800 dan masih bisa tingkatkan dalam H mode hingga 25600, pengguna bisa mendapatkan hasil bidikan yang jernih pada cahaya yang rendah tanpa flash.

Banderol dengan harga Rp 6 jutaan, kamu bisa menggunakan berbagai fitur seperti Handheld Night Scene juga HDR Backlight Control untuk menggabungkan gambar dan fitur snapshot untuk menggabungkan video.

Baca Juga :   7 Daftar HP yang Rilis Pada Tahun 2024

 

  1. Nikon D3400, Tanpa Low-Pass Filter untuk Pemula

 

Kamera ini lengkap dengan sensor CMOS 24,2 megapiksel dan teknologi prosesor EXPEED 4 serta tingkatan ISO hingga 25600. Harganya Rp 5,5 jutaan dengan fitur yang terbilang lengkap.

 

Nikon D3400 juga sangat mumpuni dalam perekaman video, baik jenis video high definition, time-lapse, hingga slow motion. Belum lagi dengan adanya lensa VR yang akan memastikan bahwa fitur autofocus akan bekerja lebih baik dan suara jepretan tidak ikut masuk dalam rekaman.

 

  1. Nikon D5500, Seri Nikon Pertama dengan Layar Vari-Angle

 

Nikon D5500 adalah kamera Nikon pertama yang menggunakan layar vari-angle, dengan harga pasaran sebesar Rp 9 jutaan. Kamera ini juga lengkap dengan CMOS 24,2 megapiksel dan prosesor EXPEED 4 serta rentang ISO hingga 25600. Terdapat 39 titik silang autofokus yang membuat Nikon D5500 dapat melacak objek gambar dengan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga :   Puncak Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi di Bulan Agustus Ini

 

Demikian rekomendasi kamera DSLR terbaik 2023 yang bisa kamu coba beli dan gunakan. Apakah kamu tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *