Sejumlah Kegiatan Digelar untuk Memperingati Haul Sunan Bonang

Rembang, Rembangnews.com – Sejumlah kegiatan seperti karnaval dan turnamen voli digelar dalam rangka memperingati Haul Sunan Bonang yang jatuh pada hari ini Selasa, (30/5/2023).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang sendiri telah melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang yang berlokasi di Desa Bonang Kecamatan Lasem pada Senin (29/5/2023) kemarin.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan bahwa Haul adalah bentuk wujud masyarakat mengingat dan menghargai ulama yang telah menyebarkan Islam di tanah Jawa.

“Sunan Bonang ini seorang ulama, seorang wali yang menjadi panutan kita semua, tidak ada salahnya kalau pemerintah bersama Forkopimda meskipun satu tahun sekali. Mungkin akan kita agendakan enam bulan sekali,” jelasnya.

Baca Juga :   Jamaah Haji Kabupaten Rembang Akan Berangkat dalam Dua Kloter

Kegiatan lain yang akan digelar dalam rangka memperingati haul ini adalah khotmil Qur’an Bil Goib dan malam gebyar Sholawat pada Selasa. Dilanjutkan hari Rabu, 30 Mei 2023 ada kegiatan khitanan massal dan pengajian umum. Kemudian pada Minggu, 4 Juni 2023 ada pengajian umum dan khataman Al-Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *