Doa Mengusir Semut ala Nabi Sulaiman

Rembangnews.com – Semut merupakan salah satu hewan yang tak boleh dibunuh. Namun bagaimana jika semut berada di lingkungan yang tidak tepat. Maka kita bisa mengusirnya dengan doa sebagaimana yang diamalkan Nabi Sulaiman berikut ini.

Berikut bacaan doa Nabi Sulaiman untuk menundukkan hewan termasuk semut.

اِنَّهٗ مِنۡ سُلَيۡمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسۡمِ اللّٰهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيۡم بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْماَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Innahuu min Sulaimaana wa innahuu bismil laahir rahmaanir rahiim. Bismillah hirrahmani rahiim, allaa ta’luu alayya wa’tuunii muslimin.

Artinya: “Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, ‘Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.” (QS An Naml ayat 30)

Baca Juga :   Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark pada Kulit Secara Medis dan Alami

Doa Nabi Sulaiman agar semut tidak terinjak

Amalan untuk mengusir semut ini dapat kamu temukan di dalam surat An-Naml. Surat ini sejatinya menceritakan tentang pertemuan nabi Sulaiman As dengan segerombolan semut. Agar mereka tidak terinjak oleh Nabi Sulaiman dan tentaranya, para semut diperintahkan untuk masuk ke sarang mereka.

Berikut bacaan lengkapnya yang tertuang dalam ayat 18:

حَتَّىٰٓ إِذَآ أَتَوْا۟ عَلَىٰ وَادِ ٱلنَّمْلِ قَالَتْ نَمْلَةٌ يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّمْلُ ٱدْخُلُوا۟ مَسَٰكِنَكُمْ لَا يَحْطِمَنَّكُمْ سُلَيْمَٰنُ وَجُنُودُهُۥ وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ

Latin: Hattā iżā atau ‘alā wādin-namli qālat namlatuy yā ayyuhan-namludkhulụ masākinakum, lā yahṭimannakum sulaimānu wa junụduhụ wa hum lā yasy’urụn.

Artinya: “Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari.” (QS. An-Naml:18)

Baca Juga :   Kenali Ciri Penyakit Jantung Berikut Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *