Mengenal Sedentary Lifestyle dan Cara Mengatasinya

Rembangnews.comKehidupan yang semakin maju membuat segala hal menjadi lebih mudah. Namun justru terkadang manusia menjadi malas dan terjebak dalam sedentary lifestyle.

Sedentary lifestyle merupakan pola hidup yang tidak sehat, dimana seseorang dengan gaya hidup tersebut cenderung malas bergerak atau melakukan aktivitas fisik.

Sedentary lifestyle dapat menyebabkan kematian bahkan cenderung sering terjadi di belahan dunia. Dampaknya yaitu meningkatkan risiko obesitas, meningkatkan risiko diabetes, meningkatkan risiko penyakit jantung, dan memicu terjadinya gangguan mental.

Oleh karena itu, kita perlu untuk sadar dan mulai keluar dari sedentary lifestyle ini. Agar tak terjebak dan menyebabkan risiko kesehatan.

Cara mengatasi Sedentary Lifestyle

Setelah mengetahui jika sedentary lifestyle dapat menyebabkan kematian, maka kita bisa mulai membenahi diri dari hal yang terkecil. Mulailah lawan rasa malas untuk menggerakan tubuh. Paksa diri melakukan aktivitas meskipun hanya sekedar berjalan ke dapur atau pergi ke toko terdekat.

Baca Juga :   Cara Ampuh Hilangkan Bekas Noda Permen Karet Pada Baju

Kamu juga bisa meluangkan waktu setidaknya 20 menit sekali untuk melakukan peregangan otot. Kamu bisa melakukannya dengan bertahap, sehingga nantinya mulai terbiasa. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *