Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD dr. R. Soetrasno Gelar Konsultasi Publik

Rembang, Rembangnews.comGuna meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP).

Kegiatan digelar, harapannya bisa mendapatkan masukan dari berbagai pihak dalam rangka perbaikan layanan ke depannya.

Perwakilan media, Mifta menyarankan agar informasi penting bisa diinformasikan melalui poster di setiap bangsal. Informasi penting yang dimaksud seperti layanan penghantaran pulang pasien dan obat gratis, dan informasi lainnya yang dibutuhkan pasien.

“Sosialisasi melalui medsos sudah, berita sudah, nah sekarang sepertinya perlu dipasang di dinding poster berisi layanan-layanan RSUD di setiap bangsal. Jadi pasien dan keluarganya bisa mengetahui lebih awal, tidak menunggu saat mau pulang saja, jika butuh informasi lebih lengkap bisa dijelaskan oleh perawat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pelajari Manajemen TPI, Kabupaten Raja Ampat Datang ke Rembang

Akademisi dari Universitas YPPI Rembang (UYR), Syaiko Rosyidi mengatakan bahwa layanan yang baik dapat menjadi nilai plus tersendiri.

“Pelayanan harus baik, karena orang yang puas dengan yang kecewa itu viralnya banyak yang kecewa. Komparasi pelayanan dengan rumah sakit lain juga diperlukan demi memperbaiki pelayanan,” jelasnya.

Kabid Pengembangan dan Informasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudin mengatakan bahwa forum yang digelar menjadi upaya untuk meraih predikat zona integritas baik WBK (Wilayah Bebas Korupsi) maupun WBBP (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Kami mohon dalam forum konsultasi publik ini masukan-masukan dari panjenengan semua, perwakilan masyarakat, termasuk akademisi, teman-teman dari media, bagian organisasi dan kepegawaian. Targetnya RSUD dr. Soetrasno akan mampu meraih predikat sebagai zona integritas baik WBK (Wilayah Bebas Korupsi) maupun WBBP (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Rumah Sakit Mitra Bangsa Rayakan Ultah ke-19, Berikut Rangkaian Acaranya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *