Ibu Rumah Tangga Tewas Usai Hanyut di Sungai Wilayah Nganjuk

Rembangnews.com – Seorang ibu rumah tangga tewas usai hanyut di Sungai Krasak, Desa Maguan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk pada Senin (4/12/2023).

Korban bernama Siti Amanah (46) itu berhasil ditemukan pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 18.05 WIB.

“Kemarin sekitar jam 18.05 WIB korban berhasil diketemukan dengan kondisi meninggal dunia,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Berbek, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Gatot Suwardi dilasir dari Kompas.

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat korban menyeberangi sungai tersebut dengan dibonceng suaminya menggunakan sepeda motor sekitar pukul 16.00 WIB.

Kondisi sungai saat itu, jelasnya, memiliki debit air yang kecil. Namun saat motor berada di tengah sungai, debit air tiba-tiba naik hingga menyebabkan motor terguling.

Baca Juga :   Wabup Rembang Sebut Generasi Masa Kini Hadapi Ancaman Krisis Iklim

Korban kemudian hanyut terserat derasnya air sungai. Sementara itu, kondisi sang suami diketahui selamat.

“Saat kejadian memang lagi hujan deras, yang menimbulkan aliran sungai deras yang berakibat menghanyutkan korban,” jelasnya.

Usai kejadian, pihak BPBD Kabupaten Nganjuk bersama Pos Basarnas Trenggalek, anggota Polsek dan Koramil Berbek, serta unit lainnya telah berusaha melakukan pencarian korban.

Sayangnya, ketika ditemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa di sungai Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek, sekitar pukul 18.05 WIB.

“Dari kejadian tersebut keluarga sudah menerima sebagai musibah, dan ikhlas atas musibah tersebut,” jelasnya.

Jasad korban pun kemudian dibawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nganjuk untuk dilakukan visum.

Baca Juga :   BPBD Jateng Bersama Pemkab Rembang Kembali Tinjau Lokasi Tanah Amblas

“Korban dievakusi menuju ke RSUD Kabupaten Nganjuk untuk dilakukan visum,” jelas Ketua Tim Pencarian dari Pos Basarnas Trenggalek, Ahmad Taufik.

“Dengan diketemukan korban, maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur SAR yamg terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *