Tanda Anak Mengalami Batuk Rejan

Rembangnews.comBatuk rejan merupakan kondisi dimana saluran pernapasan atas terinfeksi bakteri. Penyakit ini seringkali menyerang para anak-anak, namun orang dewasa juga bisa terserang.

Guna melakukan pencegahan, ada baiknya orang tua mengenali gejala batuk rejan. Berikut adalah beberapa gejala umum batuk rejan yang perlu untuk diwaspadai.

  1. Batuk parah

Jika anak mengalami batuk parah, maka kemungkinan anak mengalami batuk rejan. Gejala awalnya mirip dengan pilek. Namun kemudian semakin parah. Dan terkadang bisa menyebabkan muntah.

  1. Batuk parah di malam hari

Kemudian tanda selanjutnya adalah batuk menjadi lebih parah saat di malam hari. Sehingga tidur anak menjadi terganggu. Dan menyebabkan anak menjadi kelelahan.

  1. Kesulitan bernapas atau cegukan
Baca Juga :   Tips Awet Muda Seperti Kim Kun-hee yang Curi Perhatian Banyak Orang

Anak biasanya mengalami kesulitan dalam bernapas kemudian bisa menyebabkan cegukan saat mengalami batuk rejan. Hal itu tanda bahwa saluran napasnya sedang terganggu.

  1. Suara “whoop”

Terkadang muncul suara “whoop” atau teriakan saat bernapas setelah batuk yang panjang. Ini adalah tanda lain dari batuk rejan.

  1. Muntah setelah batuk

Tanda batuk rejan adalah muntah usai batuk, hal ini mungkin terjadi pada beberapa orang, terutama anak-anak.

  1. Waktu penyembuhan yang lama

Batuk rejan akan bertahan lama dan sulit sembuh, biasanya memakan waktu enam hingga sepuluh minggu atau lebih, bahkan dengan pengobatan yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *