Pasar Tradisional Rembang Kumuh Sampah Jadi Masalah

Rembang, rembangnews.com – Perkara kebersihan serta fasilitas prasarana pasar tradisional yang mencukupi masih jauh dari kata baik di Kabupaten Rembang. Keadaan tersebut diakui oleh

Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil serta Menengah( Dindakop serta UKM) setempat, salah satunya memanglah masih terbatasnya tenaga kebersihan.

Kepala Dindakop serta UKM Kabupaten Rembang, Mohamad Mahfudz lewat Kabid Pasar, Setyo Budi Hutomo dikala dikonfirmasi tidak menampik permasalahan tersebut. Buat itu perlu gebrakan- gebrakan. Awal, pasar wajib bersih dahulu.

”Buat pasar wajib bersih dahulu paling utama dari sampah. Setelah itu, dibarengi dengan kenaikan pelayanan, dan retribusi,” ucapnya.

Buat mewujudkan sasaran tersebut, grupnya mengaku tengah membuat regu bersama. Pendataan tenaga kebersihan di tiap- tiap pasar. Telah cocok ataupun masih kurang. Dipetakan, kemudian terdapat penyediaan tempat- tempat sampah.

Baca Juga :   BMKG Ungkap Alasan Gempa di Aceh Barat Terjadi

Berikutnya, diadakan sosialisasi dengan paguyuban. Betapa berartinya pasar bersih. Dapat lebih aman. Pembelinya pula tidak becek.“ Penilaian telah diupayakan. Katakanlah tahun kemudian 80 persen dari bersih peningkatannya. Memanglah tenaga terbatas. Terdapat 2 personel ASN yang pensiun. Jelas kekurangan di tenaga kebersihan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *