Ironis ! Banyak Remaja Rembang Tak Mengenal RA Kartini

Rembang, Rembangnews.com РKunjungan ke makam pahlawan nasional Raden Ayu (RA) Kartini yang terletak di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang mulai membludak. Hal ini dikarenakan bertepatan pada  momentum menuju peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2022.

Pihak pengelola mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung di makam pahlawan pejuang emansipasi wanita tersebut tidak pernah sepi bahkan saat dunia diterpa pandemi Covid-19.

Bahkan tiap bulannya kunjungan ke makam RA Kartini tersebut mampu mencapai 4.500 kunjungan. Diperkirakan kunjungan berasal dari masyarakat yang melakukan perjalanan dari Semarang menuju Surabaya atau sebaliknya yang sering singgah untuk berziarah ke makam.

Wartono selaku juru kunci makam mengatakan, makam keluarga RA Kartini ini sering disamakan dengan makam para wali. Sehingga para peziarah mengunjungi makam RA Kartini di samping kunjungan ke makam para wali.

Baca Juga :   MUI Rembang Gelar Halal Bihalal dan Rapat Paripurna

Kunjungan mulai meledak kembali saat memasuki peringatan Hari Kartini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang hingga siswa-siswi biasanya akan mengunjungi makam untuk ziarah kubur dan tabur bunga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *