Disabilitas Rembang Ikut Berperan dalam Peringatan Hari Kartini

Rembang, Rembangnews.comDisabilitas Rembang ikut berperan dalam momentum upacara peringatan Hari Kartini yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di halaman Pendopo RA Kartini pada Kamis (21/04/2022).

Orang tersebut adalah Ika Galih Priatmaja yang berperan menjadi penerjemah bahasa isyarat bagi kaum disabilitas yang saat itu juga turut hadir sebagai peserta upacara. Ika merupakan seorang guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Rembang.

Upacara tahun ini merupakan kali pertama Ika ditunjuk sebagai penerjemah bahasa isyarat. Meski begitu, sebelumnya Pemkab Rembang telah mempercayakan Ika dalam berbagai acara sebagai penerjemah.

Kepada awak media, Ika menuturkan dirinya sangat bangga karena bisa menjadi jembatan untuk kaum Disabilitas agar bisa mengikuti rangkaian upacara hari ini dengan baik dan sempurna.

Baca Juga :   Pendaftaran Seleksi Paskibraka Kabupaten Rembang 2024 Dibuka

“Teman-teman ikut senang karena ini merupakan fasilitas bagi tuna rungu dan tuna wicara, jadi siswa kami yang ikut ke sini bisa mengikuti dan mengerti jalannya upacara seperti apa,” ungkap Ika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *