Menjadi Tulang Punggung Antara Dua Generasi? Ini Solusinya

Rembangnews.com – Menjadi tulang punggung di antara dua generasi memang bukan hal yang mudah.  Kondisi seperti ini biasanya disebut sebagai sandwich generation.

Istilah sandwich generation belakangan menjadi populer dan banyak digunakan dalam pergaulan. Pasalnya, sandwich generation ini banyak dialami oleh generasi dengan umur 30-50 tahun.

Generasi sandwich sendiri berarti seseorang yang menanggung beban dari tiga generasi dalam keluarganya. Yaitu orang tua, dirinya sendiri, dan anaknya.

Istilah tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama. Orang yang pertama kali memperkenalkan istilah tersebut adalah profesor sekaligus direktur praktikum University Kentucky, Lexington, Amerika Serikat bernama Dorothy A. Miller pada tahun 1981.

Disebut sebagai sandwich generation karena kondisi tersebut diibaratkan seperti roti sandwich dimana sepotong daging terhimpit oleh dua roti bagian atas dan bawahnya. Roti atas diibaratkan sebagai orang tua, sedangkan roti bagian bawah diibaratkan anak. Lalu daging isinya mencerminkan diri kita sendiri.

Baca Juga :   Ketahui 8 Cara Mengurangi Risiko Kanker Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *