7 Cara Mudah Mengatasi Hipotensi

Rembangnews.com – Tekanan darah rendah atau hipotensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang turun di bawah kisaran normal. Tekanan darah secara alami bervariasi sepanjang hari.

Namun, tekanan darah rendah dapat memiliki arti yang berbeda bagi seseorang. Pembacaan tekanan darah normal umumnya antara 90/60 dan 120/80 mmHg.

Angka 90 mmHg dan 120 mmHg mewakili tekanan darah sistolik,  tekanan di mana jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Angka 60 mmHg dan 80 mmHg menunjukkan tekanan diastolik, yaitu tekanan di mana jantung berelaksasi dan  darah  kembali dari seluruh tubuh.

Namun, pembacaan tekanan darah di luar kisaran ini mungkin aman untuk beberapa orang. Tekanan darah rendah dapat memiliki banyak penyebab, termasuk dehidrasi, tidur berlebihan, kehamilan,  diabetes, dan penyakit jantung. Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi kondisi ini.

Baca Juga :   20 Rekomendasi Ide Kado yang Spesial untuk Hari Ibu

Selain minum obat, ada cara untuk mengatasi tekanan darah rendah. Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan tertentu, istirahat, dan tidak bangun terlalu cepat dari posisi duduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *