Penyaluran PKH Rembang Tahap II Ditargetkan Bisa Terealisasi Secara Optimal

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang menargetkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua dapat terealisasi secara optimal di seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

Etty Apriliani selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Pemberdayaan Sosial (Kabid Linjam dan Dayasos) Dinsos PPKB Kabupaten Rembang menyampaikan, penyaluran PKH sudah mencapai 99 persen. Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ter-upgrade mencapai 30.000 KPM. Jumlah KPM yang belum di-upgrade sebanyak 500 KPM.

“Sebelumnya bansos PKH tahap satu bulan Maret kemarin masih ada data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum ter-upgrade sekitar 7.000 KPM,” kata Etty saat diwawancarai Rembangnews.com, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga :   BPS Ungkap Faktor yang Pengaruhi Angka Kemiskinan di Indonesia

“Yang belum ter-upgrade sekitar 500 KPM dari KPM yang sudah punya buku tabungan, tapi belum punya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan KPM baru,” terangnya.

Koordinator Kabupaten (Korkab) penyalur PKH Kabupaten Rembang, M. Guruh Wicaksono mengatakan bansos PKH tahap dua yang akan disalurkan ke KPM pada Juni 2022 mendatang.

“PKH tahap dua akan dilakukan pada bulan Juni minggu ketiga. Tahap dua ini penyaluran bantuan tiga bulan sekali dari bulan April, Mei dan Juni,” ucap Guruh.

Sementara itu, pendistribusian PKH tahap dua bulan Juni memiliki kriteria, yaitu KPM yang belum punya ATM namun sudah punya buku tabungan dan KPM yang sudah punya KKS.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gelar Lomba Semarakkan Hari Kartini

“Untuk kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nanti dibuat menunggu dropping pusat BNI,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *