Kurikulum Merdeka Belajar Masih Akan Diterapkan di Rembang Pada Tahun Ajaran Baru

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang akan tetap menerapkan kurikulum merdeka belajar pada tahun ajaran baru 2022/2023.

Sutrisno selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, menjelaskan bahwa satuan pendidikan tingkat PAUD, SD, dan SMP se-Kabupaten Rembang berencana masih memakai kurikulum merdeka belajar pada bulan Juli mendatang.

Hal ini berdasarkan pada Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2022 yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru ini masih memakai kurikulum merdeka belajar di satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP,” kata Sutrisno saat ditemui wartawan rembangnews.com, Kamis (09/11/2022).

Baca Juga :   Sejumlah Kegiatan Digelar untuk Memperingati Haul Sunan Bonang

Sutrisno mengatakan, kurikulum merdeka belajar adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Di mana, konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *