Rembang Jadi Kabupaten dengan Jumlah Peserta CAT Terbanyak di Jawa Tengah

Rembang, Rembangnews.com – Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Potensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah BKD Kabupaten Rembang hari ini, Selasa (05/07/2022) berjalan lancar.

Kegiatan CAT Potensi di Kabupaten Rembang merupakan tes berbasis komputer terbesar se-Jawa Tengah dengan jumlah peserta mencapai 1.377.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi dan Kinerja ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Nursalam Wahib mengutarakan CAT Potensi yang diikuti oleh ASN Kabupaten Rembang berlangsung selama tiga hari.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini bekerja sama dengan SMA N 1 Rembang dengan memakai 4 ruang komputer.

“Kami bekerjasama dengan SMA N 1 Rembang untuk memakai 4 ruang komputer selama tiga hari. Karena jumlah peserta terbanyak CAT potensi satu hari terbagi 2-3 sesi,” kata Nursalam.

Baca Juga :   Simak Cara Cek Pengumuman UTBK SBMPTN 2022

Kendati demikian, CAT Potensi juga telah diselenggarakan di beberapa kabupaten di Jawa tengah. CAT Potensi di kabupaten lain tidak sebanyak di Kabupaten Rembang dengan jumlah peserta 600 sampai 700- an peserta.

Sehingga, Kepala Unit Penilaian Kompetensi ASN BKD Provinsi Jateng, RR. Utami Rahajeng, SH, MM mengapresiasi kegiatan CAT Potensi yang diselenggarakan BKD Rembang

Kepala Upenkom, Utami Rahajeng mengutarakan BKD Rembang sudah berniat untuk menata pengembangan pegawai dengan manajemen talenta.

Dirinya menjelaskan untuk asesment semuanya butuh biaya luar biasa dengan model tahapan CAT Potensi. Memasukkan tahapan talenta disesuaikan dengan kondisi talenta di Kabupaten Rembang.

“Nanti indikator manajemen talenta menyesuaikan dari Kabupaten Rembang siapa aja!. Intinya dari provinsi memberi fasilitasi pada CAT Kabupaten Rembang agar bisa menyelesaikan tugas manajemen talenta yang diamanatkan dalam sistem grid menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Haul ke 54 KH Baidhowi bin Abdul Aziz dan KH Cholil Bin Abdullah Umar Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *