Tingkatkan Ketrampilan Pegawai, Rutan Rembang Gelar Pemeliharaan dan Pelatihan Bongkar Pasang Senjata

Rembang, Rembangnews.comRutan Kelas IIB Rembang berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Rembang mengadakan pemeliharaan dan pelatihan bongkar pasang senjata.

Pemeliharaan rutin senjata api sekaligus pelatihan keterampilan bongkar pasang diselenggarakan di Aula Rutan Rembang, Kamis (21/7/2022).

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Rembang, Supriyanto mengungkapkan bahwa sebagai pegawai pemasyarakatan wajib untuk bisa melakukan perawatan senjata dengan tetap memperhatikan Standard Operating Procedure (SOP) dari pemerintah.

Karutan mengutarakan tujuan diadakannya perawatan dan pemeliharaan bongkar pasang senjata api adalah untuk meningkatkan kemampuan pegawai Rutan.

“Ajang kali ini juga untuk meningkatkan skill pegawai dalam pemeliharaan senjata, jadi kita juga bisa merawat senjata tidak hanya menggunakan saja,” ungkapnya.

Baca Juga :   Antisipasi Perang Sarung Selama Ramadan, Jajaran Polres Rembang Lakukan Patroli

Adapun jenis-jenis senjata yang akan dipraktekkan antara lain pistol P3A, revolver, senjata bahu, semprotan mrica, dan pelontar gas air mata.

Kepala Unit Turjawali Polres Rembang, Aiptu Nanang berkesempatan membuka pembekalan pemeliharaan dan pelatihan bongkar pasang senjata.

Kanit Turjawali Polres Rembang, mengimbau kepada staf Rutan Rembang supaya berhati-hati dan waspada dalam perawatan maupun penggunaan senjata.

Dia menegaskan dalam penggunaan senjata untuk tetap tenang dan yang terpenting harus tepat dan terukur.

“Saya himbau harus berhati-hati dalam penggunaan dan perawatan senjata terutama petugas yang muda-muda dipenjagaan, gak usah terburu-buru yang terpenting harus tepat dan terukur,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *