Tips Membersihakan Kaca Jendela Dengan Bahan Alami

Rembangnews.com – Rumah akan terlihat lebih indah jika semua sudut dibersihkan dengan baik termasuk kaca jendela. Selain bisa dibersihkan menggunakan produk pembersih, kaca juga bisa dibersihkan dengan bahan alami.

Meski dari bahan alami, Anda tetap bisa merasakan manfaat dan keunggulannya. Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya karena bahan yang digunakan biasanya tersedia di rumah.

Selain menghemat biaya, Anda juga telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan karena menggunakan bahan alami.

Tak kalah dengan produk pembersih komersial, produk pembersih kaca jendela buatan sendiri juga memiliki banyak keunggulan. Sebab terbuat dari bahan alami di rumah, harga produk pembersih kaca jendela buatan sendiri biasanya lebih terjangkau.

Baca Juga :   Jangan Malas, Ini Manfaatnya Jika Kamu Melakukan Aktivitas Fisik

Berikut ini tips membersihkan kaca jendela dengan bahan alami.

Pertama, yaitu siapkan satu cangkir air suling, 2 – 3 sendok makan cuka putih, dan 1/4 cangkir alkohol gosok. Lalu Anda bisa membuat bahan pembersih jendela dengan memasukkan cuka dan alkohol gosok ke dalam botol semprot. Lalu isi dengan air suling dan kocok perlahan.

Menggunakan alkohol gosok, akan membantu larutan menguap dengan cepat pada permukaan kaca jendela, dan mengurangi kemungkinan adanya noda air.

Namun yang perlu diingat adalah alkohol gosok sangat mudah terbakar, jadi pastikan untuk menyimpan pembersih jendela buatan sendiri di tempat yang aman.

Selain dengan alkohol gosok, cara membuat pembersih jendela berikutnya adalah sebagai berikut. Siapkan 2 cangkir air suling, 1/2 cangkir cuka, dan 10 tetes minyak esensial.

Baca Juga :   Cara Mudah Isi Saldo e-Toll via Ponsel

Lalu, campurkan semua bahan dalam botol semprot dan kocok perlahan, kemudian gunakan untuk membersihkan jendela. Jangan pakai air keran, tapi gunakan air suling agar lebih murni dan cenderung tidak meninggalkan noda atau bekas.

Selain minyak esensial, Anda juga dapat menggantinya dengan air lemon karena aromanya yang bersih dan segar.

Bahan selanjutnya yaitu menggunakan sabun cuci piring. Sabun cuci piring merupakan bahan pembersih yang sederhana dan efektif untuk membersihkan permukaan kaca jendela.

Caranya campurkan beberapa tetes cairan pencuci piring dengan dua cangkir air panas suling ke dalam ember. Selanjutnya, gunakan untuk membersihkan jendela dari atas ke bawah guna mencegah tetesan dan goresan.

Baca Juga :   Tips Hidup Sehat yang Murah dan Mudah Anjuran Rasulullah

Demikian tips membersihkan kaca jendela dengan bahan alami. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *