Ini Dia Target Bulan Dana PMI Rembang di Tiap Kategori

Rembang, Rembangnews.com – Dalam rangka pencanangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Rembang. PMI kabupaten menggerakkan semua kalangan masyarakat ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana.

Melalui Ketua Penggalangan bulan dana Kepala Polres (Kapolres) Rembang Dandy Ario Yustiawan mengatakan terkait bulan dana PMI yang menargetkan 700 juta rupiah selama 3 bulan kedepan sampai bulan awal November.

Kapolres Rembang menjelaskan bulan dana PMI melibatkan semua unsur dari anggota dewan DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PNS, polisi, tentara, PNS, karyawan swasta, dan lain sebagainya.

“Waktu pelaksanaan bulan dana selama 3 bulan terakhir bulan November awal. Jika belum memenuhi target bisa diperpanjang akhir tahun.  Menggerakkan semua kalangan masyarakat dengan sifatnya tidak memaksa,” ungkap Dandy pada Kamis (4/08/2022).

Baca Juga :   Perolehan Bulan Dana PMI Rembang Lampaui Target

Sementara penggalangan dana PMI melibatkan semua unsur itu dengan kisaran nominal berbeda-beda sesuai ketentuan dengan dibendaharai oleh Inspektorat.

Penggalangan bulan dana PMI besaran kisaran nominal dari semua unsur sebagai berikut :

  1. Dinas, pimpinan kantor, camat, kades sebesar Rp 100.000
  2. Anggota DPRD sebesar Rp 100.000
  3. Kapolres atau Dandim sebesar Rp 100.000
  4. PNS golongan IV, perwira sebesar Rp 50.000
  5. PNS golongan I sampai III, Bintara, Tamtama sebesar Rp 30.000
  6. Karyawan BUMN dan BUMD, perangkat desa sebesar Rp 30.000
  7. DPP, PHL, non PNS sebesar Rp 20.000
  8. Pedagang pasar, mahasiswi sederajat sebesar Rp 5000
  9. Siswa SD, SMP, SMA sederajat Rp 2000
  10. Pelayanan listrik, PDAM, pajak kendaraan sebesar Rp 2000
Baca Juga :   Merasa Harga Diri Diinjak-injak, Sopir Truk Laporkan Wakil Ketua DPRD Depok

“Untuk siswa sekolah diakomodir pihak sekolah atau madrasah Kemenag. Bendahara inspektorat melalui rekening bulan dana PMI akan disampaikan lebih lanjut,” pungkas Dandy.

Lebih lanjut penggagalan bulan dana PMI juga mengajak perbankan, hotel, rumah makan, perusahaan swasta dengan teknis pengumpulan dana melalui proposal.

Dia menambahkan Pihaknya akan menindaklanjuti perkembangan perihal kegiatan bulan dana. Jika tidak ada hambatan akan diberi merchandise.

“Kita juga akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan bulan dana sekaligus mengajak perusahan swasta. Nanti juga memberikan souvenir, tumbler, gantungan kunci dan masker yang ikut berpartisipasi,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *