Bulan Dana PMI Rembang Targetkan Peroleh Rp750 Juta

Rembang, Rembangnews.comBulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang telah dibuka sejak 4 Juli 2024.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi menargetkan bulan dana PMI Rembang dalam tiga bulan ke depan bisa memperoleh Rp750 juta. Tenggat ini bisa diperpanjang jika target belum terpenuhi dalam tiga bulan.

“Bulan dana PMI dimulai setelah dicanangkan oleh Bupati Rembang sampai dengan 3 bulan, bila belum memenuhi target maka dapat diperpanjang sampai akhir Desember 2024. Target bulan dana PMI 2024 Rp750.000.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah),” ujarnya.

Pencanangan bulan dana PMI ini diharapkan bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat utamanya untuk membantu kegiatan kemanusiaan. Seperti bantuan bencana alam.

Baca Juga :   Pembangunan Rumah bagi Korban Tanah Ambles Dusun Grajen Rampun dan Bisa Ditempati

“Tanggung jawab bulan dana PMI dapat diperoleh dalam rangka kemanusiaan. Bantuan bencana alam meliputi Banjir dan tanah longsor,” terang Bupati Hafidz.

Sementara itu, Ketua Bulan Dana PMI dr. Samsul Anwar mengatakan bahwa dana yang terkumpul akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Relawan kami sekarang semakin banyak ada sekitar 397 relawan yang bahu membahu saling berkontribusi dalam kegiatan PMI. Bulan dana PMI ini murni untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti fogging nyamuk hingga santunan kepada warga terdampak bencana alam.

“Kami mengadakan bulan dana PMI, kegiatan yang begitu banyak sekali dan paling terakhir kita fogging nyamuk. Kemarin juga memberikan santunan bencana alam dan bantuan air bersih di tiap² Kecamatan yang dilanda kekeringan,” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Lindungi Privasi Pengguna, Whatsapp Luncurkan Fitur Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *