SMP N 1 Rembang Jadi Satu-satunya Sekolah yang Ikut Adiwiyata Nasional dari Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dindikpora) bakal mengikuti Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Sutrisno menyampaikan bahwa sekolah di Rembang yang akan mengikuti Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional adalah SMP N 1 Rembang.

Dia menjelaskan dari jenjang Sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMPN 1 REMBANG menjadi satu-satunya sekolah di Rembang yang mengikuti Sekolah Adiwiyata Nasional.

“SD sampai SMA/SMK, SMP 1 Rembang satu-satunya sekolah yang mengikuti Adiwiyata tingkat Nasional,” kata Sutrisno saat ditemui Rembangnews.com, Jumat (19/08/2022).

Sementara itu, ada sebanyak 24 sekolah mulai jenjang Sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Jawa Tengah mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata tahun 2022.

Baca Juga :   Dindagkop-UKM Rembang Jelaskan Pentingnya NIB untuk Para UMKM

Lebih lanjut, target sasaran Adiwiyata adalah lingkup pendidikan formal setingkat SD, SMP, SMA atau sederajat. Dan sekolah menjadi target pelaksanaan karena sekolah turut andil dalam membentuk nilai-nilai kehidupan, termasuk nilai-nilai untuk peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

“Ada 24 Sekolah se-Jawa Tengah dari tingkat SD sampai SMA/K yang akan mengikuti Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022,” ungkap Sutrisno.

Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang telah menerapkan sistem dengan maksud untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dirinya mengucapkan puji syukur sekolah di Rembang yaitu SMP N 1 Rembang ikut berpartisipasi lomba Sekolah Adiwiyata dan pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Tradisi Syawalan dan Kirab Sesaji di Tasikagung Rembang, Polisi Lakukan Pengamanan

“Alhamdulillah…kami sangat mendukung dan berharap ada sekolah adiwiyata tingkat nasional,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *