SMP N 1 Rembang Jadi Satu-satunya Sekolah yang Ikut Adiwiyata Nasional dari Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dindikpora) bakal mengikuti Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Sutrisno menyampaikan bahwa sekolah di Rembang yang akan mengikuti Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional adalah SMP N 1 Rembang.

Dia menjelaskan dari jenjang Sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMPN 1 REMBANG menjadi satu-satunya sekolah di Rembang yang mengikuti Sekolah Adiwiyata Nasional.

“SD sampai SMA/SMK, SMP 1 Rembang satu-satunya sekolah yang mengikuti Adiwiyata tingkat Nasional,” kata Sutrisno saat ditemui Rembangnews.com, Jumat (19/08/2022).

Sementara itu, ada sebanyak 24 sekolah mulai jenjang Sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Jawa Tengah mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata tahun 2022.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata Pendidikan Kabupaten Rembang

Lebih lanjut, target sasaran Adiwiyata adalah lingkup pendidikan formal setingkat SD, SMP, SMA atau sederajat. Dan sekolah menjadi target pelaksanaan karena sekolah turut andil dalam membentuk nilai-nilai kehidupan, termasuk nilai-nilai untuk peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *