SMK NU Lasem Jalani LDK dari Koramil 06 Lasem

Rembang, Rembangnews.comSMK NU Lasem Kabupaten Rembang jalani latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang diberikan oleh Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang pada Selasa (7/9/2022).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan pemberian teori di ruangan dan kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Pelatihan kepemimpinan diberikan pihak Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang, Serda Karmanto dan rekan Babinsa kepada 50 siswa dan siswi SMK NU Lasem.

Dalam kegiatan tersebut juga diajarkan PBB dan tata upacara yang benar sehingga mereka kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang, Serda Karmanto menyampaikan pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru.

Baca Juga :   Kasus DBD di Kalsel Naik, Ada 82 Orang Terjangkit

Dia menjelaskan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara berkomunikasi yang benar sebagaimana layaknya seorang pemimpin.

Karmanto menjelaskan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara berkomunikasi yang benar.

“Pelatihan dasar kepimpinan ada beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin,” kata Karmanto saat ditemui Mitrapost.com Rabu, (7/9/2022).

Dirinya mengutarakan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK NU Lasem, H. Arif Dimiyati S.Ag juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil 06/ Lasem dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan pelatihan dasar kepemimpinan.

Baca Juga :   Mulai 2024, IKN Nusantara Akan Resmi Jadi Ibu Kota Indonesia

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa telah dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah. Ke depan bisa terselenggara lagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *