Pelatihan Jurnalistik untuk Peserta Pramuka di Rembang

Rembangnews.com – Pelatihan Jurnalistik dengan tema ‘Setiap Pramuka Adalah Pewarta’ diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Rembang.

Kegiatan ini telah terlaksana pada hari Sabtu, 24 September 2022, di Kantor Sanggar Kwarcab Rembang, sekitar 48 peserta yang mengikuti dari perwakilan Andalan Ranting dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kwarcab Rembang.

Wakil Ketua Kwarcab Rembang Bidang Humas Informatika Kak Arief Dwi Sulistya, S.STP, M.Si dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan untuk bisa mengembangkan, mempublikasi, dan menginformasikan setiap kegiatan melalui berbagai media.

“Sebagai insan pramuka harus perangi hoaks, serta perkaya diri dengan literasi. Sebarkan virus positif, dan membangun generasi muda untuk mendapatkan suatu nilai-nilai norma yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Masuk Masa Tenang, Bawaslu Temanggung Lakukan Pengawasan Siber

Pihaknya juga berharap kepada para peserta, agar nantinya dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan generasi jurnalis yang berkualitas.

Dapat menyampaikan informasi yang sesuai fakta. Serta untuk menjadi bekal kemampuan bagi para peserta dalam bidang jurnalistik yang bertanggung jawab di masa yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *