Pramuka Kwarcab Rembang Tunjukkan Kepedulian pada Anak Panti di Bulan Ramadan

Rembang, Rembangnews.com – Bulan Ramadan menjadi momen untuk berbagi. Itulah yang dilakukan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang.

Mereka mengadakan silaturahmi dan buka bersama dengan ribuan anak panti asuhan yang berasal dari Darul Fallah, Ngisor Waru, Darul Hadlonah, dan Al-Maskun.

Mewakili Ka Kwarcab Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz, Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Rembang, Prapto Raharjo mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan anak panti asuhan dan pemberian bantuan alat tulis sekolah.

“Silaturahmi dan berbuka puasa dengan anak panti ini merupakan bentuk pengabdian pramuka. Berbagi rejeki, berbagi kebahagiaan dengan adek-adek yatim ataupun piatu,” paparnya.

“Kita ajak anak-anak bermain, ceria bersama, agar setiap harinya ada keceriaan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Persediaan Obat bagi Warga Positif Antraks Diklaim Masih Aman

Kegiatan yang digelar pun diharapkan memberikan kebermanfaat bagi masyarakat, dan ke depan bisa dilakukan secara rutin.

Sementara itu, Perwakilan LKSA Panti Asuhan Darul Hadlonah Hj. Hidayatun mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan.

“Kami mewakili empat panti asuhan mengucapkan terimakasih atas kepedulian gerakan pramuka. Harapan kami agar kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *