Cara Pastikan Email Sudah Dibaca

Rembangnews.com – Bagi Anda yang sering mengirim pesan melalui email, pasti resah jika tak bisa mengetahui apakah email yang dikirim tersebut sudah terbaca atau belum.

Apalagi jika email yang dikirim merupakan email penting yang berkaitan dengan lamaran pekerjaan, dokumen penting perusahaan, dan email penting lainnya, tentu Anda sebagai pengirim akan merasa sangat butuh untuk mengetahui email sudah terbaca atau belum.

Kini, Anda tak perlu risau lagi. Ada cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat email yang dikirim bisa diketahui sudah terbaca atau belum.

Berikut ini cara pastikan email sudah dibaca.

Pertama, Anda perlu menginstal salah satu ekstensi dari Chrome terlebih dahulu. Caranya yaitu bukalah browser Google Chrome yang ada di komputer atau handphone Anda.

Baca Juga :   Kegunaan Kulit Bawang Merah Bagi Pertumbuhan Tanaman

Cari menu titik tiga di pojok kanan atas dan klik menu tersebut. Lalu, klik menu “Settings/Setelan”. Setelah itu, pilihlah menu “Ekstensi” yang ada di menu bar bagian kiri.

Anda perlu memilih menu tiga garis vertikal yang ada di sebelah kiri. Selanjutnya, klik “Chrome Web Store.”

Pada kolom “Search”, ketikkan kata “Mailtrack.” Lalus pilih “Add to Chrome” dan “Add Extensions” untuk instal ekstensi.

Klik menu “Connect with Google”. Selanjutnya, buka Gmail Anda. Apabila ekstensi sudah terinstal, Anda bisa cek Gmail Anda.

Jika ekstensi terinstal dengan baik, maka biasanya akan ada ikon centang dua hijau di menu e-mail yang sudah terbaca.

Namun apabila e-mail belum terbaca maka muncul checklist satu. Sedangkan jika e-mail sudah terbaca maka akan muncul checklist dua.

Baca Juga :   Spesifikasi Laptop Huawei MateBook D16

Itu dia cara pastikan email yang Anda dikirim sudah dibaca oleh penerima email. Selamat mencoba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *