Tips Agar Langgeng di Tempat Kerja

Rembangnews.com – Lingkungan kerja mengharuskan kita untuk bersikap profesional apapun yang terjadi di dalamnya. Meski begitu, tak jarang tekanan kerja dan rekan yang tak mendukung, membuat kita menjadi stress dan tak betah.

Namun, sejumlah faktor seperti ekonomi membuat kita harus tetap bertahan di tempat kerja. Bagi kamu yang dalam kondisi ini, coba terapkan tips langgeng di tempat kerja berikut ini.

 

Cari Teman Sefrekuensi

Seberat apapun pekerjaan dan lingkungan kerja, memiliki teman kerja yang sefrekuensi seakan menjadi  angin segar tersendiri. Bayangin kamu jadi bisa curhat dan saling bertukar pikiran tentang masalah dan beban yang dialami.

Teman kerja yang sefrekuensi juga bisa jadi support sistem disaat kita lagi down atau butuh bantuan di tempat kerja. Selain itu, mereka juga membantu kita melepaskan sedikit beban yang kita miliki.

Baca Juga :   Pentingnya Doa Bagi Umat Islam

Terapkan Self Love

Setiap orang pasti memimpikan tempat kerja yang positif, nyaman, dan mendukung kesehatan mental karyawan. Namun terkadang kenyataan tak seindah yang dibayangkan. Meski kenyataanya tempat kerja kamu tidak cukup memperhatikan karyawannya, setidaknya kita yang perlu mendukung kesehatan mental diri kita sendiri dengan cara self love.

Self love dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya tetap memperhatikan waktu istirahat meski ditengah-tengah kesibukan, makan dengan teratur dan bergizi, tetap mengatur waktu olahraga meskipun hanya 5 menit sehari, serta rutin cek kesehatan dan hal-hal lainnya.

Berpikir Positif

Orang yang selalu berfikir positif akan senantiasa melihat kelebihan meskipun berada di tengah situasi sulit. Pikiran positif akan membawa kita untuk selalu bersyukur atas setiap kondisi yang kita miliki saat ini.

Baca Juga :   Ini Dia Amalan yang Berpahala Besar

Pikiran positif ini tentu dapat ditumbuhkan dengan melatih diri, misalkan dengan menyebutkan 10 hal baik yang terjadi hari ini. Hal ini akan membuat kita terbiasa untuk menangkap sisi positif lebih dahulu dibanding sisi negatif dari suatu peristiwa. Kita pun menjadi tidak gampang stress karena hal buruk.

Cari Tujuanmu

Tujuan mengantarkan kita untuk fokus dan tidak mudah terpengaruh akan sesuatu. Begitu pula di tempat kerja. Coba tetapkan apa tujuanmu sebenarnya bekerja di sana. Dan selalu ingat tujuan tersebut ketika kamu mulai merasa lelah atau mulai ingin berhenti bekerja.

Tujuan juga dapat membantu kamu untuk meraih kinerja yang lebih baik sehingaa bisa sukses di tempat kerja.

Baca Juga :   Begini Cara Tepat Pemakaian Retinol Untuk Pemula

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *