Cara Membuat Undangan di Grup WhatsApp

Rembangnews.com – Berikut cara membuat undangan di grup WhatsApp.

WhatsApp di bawah naungan Meta kembali meluncurkan fitur-fitur baru guna memudahkan pengguna.

Salah satu fitur terbaru yang telah dirilis adalah menu “Event” atau “Acara” di grup WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat undangan acara atau kegiatan dengan mudah dan membagikannya ke anggota grup.

Fitur ini terletak bersama deretan menu lampiran lainnya seperti Photo, Audio, dan Poll. Saat ini, fitur Event hanya tersedia di ruang obrolan grup dan belum tersedia di ruang obrolan pribadi.

Menu Event ini mulai tersedia di grup WhatsApp sejak awal Juli 2024.

Dengan menu ini, pengguna dapat membuat undangan acara dengan detail informasi seperti nama acara, deskripsi kegiatan, jadwal, lokasi, dan bahkan menambahkan tautan telepon atau video call jika diperlukan.

Baca Juga :   Infinix Note 30 Series Resmi Masuk Pasar Indonesia

Fitur Event di grup WhatsApp sebenarnya bukanlah fitur yang sepenuhnya baru. Fitur ini telah diperkenalkan pertama kali pada Mei lalu, namun saat itu hanya tersedia di obrolan Komunitas. Baru beberapa bulan kemudian, fitur Event juga dihadirkan di ruang obrolan grup WhatsApp.

Pengguna bisa menambahkan tautan telepon atau video call dalam undangan acara, jika ada anggota yang tidak bisa hadir secara langsung. Saat undangan dikirim ke grup, tiap anggota dapat melihat detail informasi tersebut.

Seandainya terdapat perubahan informasi undangan, hanya pengguna yang membuat undangan yang bisa mengedit informasi di dalamnya.

Membuat undangan di grup WhatsApp dengan menu Event sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat pengguna ikuti:

  1. Masuk ke grup WhatsApp di mana kamu ingin membuat undangan acara.
  2. Di kolom pengetikan chat, klik ikon lampiran untuk membuka menu lampiran.
  3. Dari deretan menu lampiran yang muncul, pilih menu “Event”.
  4. Isi beberapa detail informasi undangan seperti nama acara, deskripsi kegiatan, jadwal, lokasi, dan tambahkan tautan telepon atau video call jika diperlukan.
  5. Setelah semua detail terisi, klik opsi “Send” untuk mengirim undangan ke ruang obrolan grup.
  6. Jika terdapat perubahan informasi, kamu sebagai pembuat undangan bisa mengedit undangan dengan klik undangan di grup dan pilih opsi “edit” untuk menambahkan atau memperbaiki detail informasi.
Baca Juga :   Inilah Cara Sadap WhatsApp dengan Mudah!

Dengan mengikuti langkah-langkah cara membuat undangan di grup WhatsApp di atas, kamu dapat dengan mudah mengundang anggota grup untuk mengikuti acara yang kamu buat. Fitur ini sangat berguna untuk mengatur berbagai acara seperti pertemuan, rapat, dan kegiatan bersama lainnya.

KompasTekno melaporkan bahwa fitur Event grup WA tersedia pada aplikasi WhatsApp Android versi 2.24.8.85 dan WhatsApp iOS versi 2.24.12.78. Pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di masing-masing ponsel untuk mendapatkan fitur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *