Pandemi Superbug Kebal Antibiotik Bikin Geger India, Apa Itu?

Rembangnews.com – Baru-baru ini India geger akibat kemunculan superbug atau kuman super yang kebal dengan antibiotik dan menjadi pandemi baru di negara tersebut. Kasus tersebut pertama kali dilaporkan oleh Rumah Sakit Kasturba, negara bagian Maharashtra, India. Sebanyak 1.000 pasien telah memenuhi rumah sakit akibat superbug.

Perkembangan penyakit oleh bakteri terjadi setiap tahunnya. Selama hampir satu abad, obat penangkal bakteri antibiotik telah membantu mengendalikan dan menghancurkan banyak bakteri berbahaya yang dapat membuat setiap penderita sakit yang berhubungan dengan kekebalan tubuh menjadi sehat.

Namun dalam beberapa dekade terakhir, antibiotik telah kehilangan kekuatannya terhadap beberapa jenis bakteri.  Faktanya, bakteri tertentu sekarang tidak terkalahkan dengan obat-obatan saat ini.

Baca Juga :   Penyebab dan Gejala Pendarahan Otak Seperti yang Dialami Indra Bekti

Superbug adalah bakteri, parasit, atau virus yang resisten terhadap paparan antibiotik dan obat lainnya untuk mengatasi infeksi. Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja, khususnya orang-orang yang mengalami gangguan imun sistem.

Lantas apa itu pandemi superbug? Berikut ulasannya :

 

Pandemi Superbug

 

  1. Apa Itu Superbug?

Kasus infeksi superbug di India melonjak sebesar 10 persen dalam satu tahun. The Indian Council Medical Research mendesak pemerintah India untuk terus melakukan pencegahan krisis kesehatan akibat penyakit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *