Atasi Radang Tenggorokan dengan 7 Bahan Alami

Rembangnews.comRadang tenggorokan menjadi salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh sebagian orang. Biasanya penyebab dari radang tenggorokan ini adalah karena bakteri. Jadi jika kamu sudah terkena bakteri tersebut maka akan merasa sakit dan gatal pada tenggorokan.

Bakteri tersebut akan menginfeksi tenggorokan yang menyebabkan susah menelan, demam, hingga amandel berubah warna menjadi merah. Tentu saja kondisi ini akan sangat mengganggu aktivitas kamu.

Jika kamu sudah merasakan radang tenggorokan pastinya akan segera pergi ke dokter untuk meminta obat. Namun, tahukah kamu bahwa radang tenggorokan ternyata juga dapat disembuhkan dengan beberapa bahan alami.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengobati radang tenggorokan :

  1. Elderberry

Elderberry diklaim memiliki kandungan antibakteri dan antivirus yang mampu melindungi kamu dari masalah pernapasan. Elderberry ini dapat kamu konsumsi dalam bentuk mentah, bubu kata teh.

  1. Bunga Echinacea

Bungan echinacea kabarnya dapat menjaga ketahanan tubuh. Selain itu bunga echinacea juga mampu mencegah penyebaran infeksi bakteri. Jadi kamu dapat mengonsumsi bunga echinacea ini saat sedang  radang tenggorokan dalam bentuk teh.

  1. Vitamin C

Selanjutnya adalah vitamin C bisa yang juga dapat menjaga daya tahan tubuh. Kamu dapat mengomsumsi vitamin C dengan cara memakan jeruk, stroberi, kiwi atau buah lain yang juga kaya akan vitamin C.

  1. Madu

Madu dipercaya dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Selain itu, madu juga mampu menjaga kekebalan tubuh seseorang. Ada baiknya jika kamu mengonsumsi madu setiap hari agar daya tahan tubuhmu menjadi sehat.

  1. Cuka Apel

Cuka apel juga dapat membantu mengatasi radang tenggorokan. Cuka apel ini dapat membunuh bakteri jahat dan dapat menjadi antibiotik alami untuk tubuh. Jadi kamu dapat mengonsumsi cuka apel saat sedang radang tenggorokan.

  1.  Minyak Lemon

Selanjutnya adalah minyak lemon yang mampu mengusir bakteri dari dalam tubuh. Selain itu, minyak lemon juga mampu membatasi perkembangan bakteri jahat. Jadi minyak lemon memiliki kandungan antibakteri yang sangat bagus untuk daya tahan tubuh.

  1. Minyak Peppermint

Jika kamu sedang mengalami radang tenggorokan, cobalah untuk gunakan minyak peppermint. Minyak peppermint dapat membantu mengurangi bengkak pada tenggorokan. Kamu dapat menggunakan minyak peppermint ini dua tetep pada sikat gigi.

Baca Juga :   Niat Puasa Sunah Bulan Rajab Sesuai Anjuran Rasulullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *