Metode Pembayaran Baru Shopee COD Cek Dulu Sebelum Bayar

Rembangnews.com – Shopee membuat gebrakan baru dengan meluncurkan metode pembayaran baru yakni COD Cek Dulu Sebelum Bayar.

Metode ini telah banyak diterapkan oleh marketplace, salah satunya Shopee.

Cash on Delivery merupakan metode pembayaran di tempat secara langsung saat pembeli menerima barang dari kurir.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, mengungkapkan selain menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas dalam hal pembayaran, juga dapat menjangkau pengguna di daerah pelosok yang masih minim dengan akses pembayaran secara digital. Dengan hadirnya metode pembayaran Cash on Delivery Cek Dulu, diharapkan dapat lebih meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik saat belanja online.

Bagi penjual, hadirnya inovasi ini salah satunya dapat memberikan keuntungan dan meningkatkan penjualan dengan menjangkau pengguna baru untuk menggunakan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat).

Sedangkan bagi pembeli, layanan ini memungkinkan untuk memeriksa terlebih dahulu kesesuaian produk yang dipesan dengan deskripsi produk sebelum melakukan pembayaran kepada kurir. Apabila produk telah sesuai, pesanan bisa langsung dibayar kepada kurir. Namun, jika pesanan tidak sesuai, maka tidak perlu membayar pesanan tersebut.

Baca Juga :   Tips Hidup Sehat yang Murah dan Mudah Anjuran Rasulullah

Cash on Delivery Cek Dulu adalah metode pembayaran di mana Pembeli diperbolehkan untuk membuka paket sebelum membayar dan mengembalikannya ke kurir jika tidak sesuai deskripsi/foto produk.

Melansir dari laman resmi Shopee, Cash on Delivery Cek Dulu berlaku untuk barang tertentu, khusus pengiriman ke daerah yang diliputi di Pulau Sumatra, Jawa, Bali & Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan dengan metode pengiriman SPX Standard, SPX Sameday, dan SPX Hemat.

Salah satu syarat dan ketentuan Shopee Cash on Delivery – Cek Dulu yaitu kamu harus bersedia membuka paket di depan kurir dan direkam (tanpa wajah) selama melakukan pengecekan barang.

Berikut cara kerja COD Cek Dulu :

  1. Pilih COD (Bayar di Tempat) sebagai metode pembayaran.
  2. Kurir Shopee Express untuk pesanan Cash on Delivery-mu sampai di alamat tujuan.
  3. Kamu diperbolehkan untuk membuka paket terlebih dahulu dan cek apakah pesanan sudah sesuai sebelum melakukan pembayaran*.
  4. Buka paket & cek pesanan kamu di hadapan kurir.
  5. Jika paket sudah sesuai, bayar pesanan kepada kurir. Jika paket tidak sesuai dengan deskripsi/foto, kamu diperbolehkan untuk mengembalikan pesanan ke kurir tanpa melakukan pembayaran.
Baca Juga :   12 Tempat Wisata di Indonesia

Berikut syarat dan ketentuan program Cash on Delivery Cek Dulu:

  1. Pembeli diperbolehkan untuk membuka paket sebelum membayar dan mengembalikannya ke kurir apabila pesanan tidak sesuai dengan deskripsi/foto.
  2. Pembeli harus bersedia membuka paket di depan kurir dan direkam (tanpa wajah) selama melakukan pengecekan barang. Jika Pembeli tidak bersedia direkam, Pembeli harus membayar seperti biasa dan tidak dapat mengikuti program COD Cek Dulu (tidak dapat melakukan pengembalian barang di tempat).
  3. Pembeli harus mengembalikan semua produk dalam 1 (satu) paket meskipun hanya salah satu produk yang tidak sesuai dengan deskripsi produk tersebut. (Contoh: Pembeli menerima 3 potong baju di mana 1 baju rusak, maka Pembeli harus mengembalikan SEMUA baju sekaligus). Apabila Pembeli ingin mengembalikan salah 1 (satu) produk saja, Pembeli dapat mengajukan pengembalian seperti biasa melalui aplikasi Shopee atau situs Shopee di halaman Rincian Pesanan.
Baca Juga :   Jangan Takut, Inilah Cara Para Nabi Hadapi Jin

Sedangkan cara mengembalikan barang dengan metode pembayaran COD sebagai berikut:

  1. Kurir menjelaskan instruksi pembukaan paket COD.
  2. Pembeli membuka paket sesuai instruksi di depan kurir.
  3. Kurir merekam proses pembukaan paket COD.
  4. Pembeli mengecek isi paket COD.
  5. Apabila sesuai deskripsi atau foto produk, pembeli melanjutkan proses pembayaran COD Apabila paket COD tidak sesuai dengan deskripsi atau foto produk, maka pembeli dapat mengembalikan paket kepada kurir. Paket dibungkus ulang oleh kurir dan dikirimkan kembali ke penjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *