Mulai Hari Ini, Blangko e-KTP Rembang Sudah Tersedia

Rembang, Rembangnews.com – Blangko e-KTP sudah tersedia mulai hari ini. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang sudah bisa melayani pemohon e-KTP.

Dindukcapil Rembang sudah berupaya secepatnya memberikan pelayanan e-KTP setelah sistem penerbitan surat keterangan (suket) pengganti e-KTP dihentikan oleh pemerintah pusat sejak 5 Januari 2023 lalu.

Untuk memenuhi stok blangko e-KTP, Dindukcapil Rembang mengambil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meminjam stok blangko e-KTP agar bisa lebih cepat melayani masyarakat.

“Hari Senin ini kami ke Jakarta dan Semarang dalam rangka memenuhi kebutuhan blangko E-KTP. Karena baru besok pagi sampai Jakarta, maka untuk memenuhi kebutuhan sementara kami bon blangko e-KTP di Provinsi, jadi hari Selasa sudah bisa melayani pemohon e-KTP yang beberapa waktu lalu yang sudah kita kasih surat keterangan,” jelas Suparmin Kepala Dindukcapil Rembang.

Baca Juga :   Pemberian Beasiswa Jadi Upaya Pemkab Lamongan Perluas Akses Pendidikan

Sebelumnya, Dinas Dukcapil Rembang sudah mengajukan permohonan 13 ribu keping blangko E-KTP. Blanglo e-KTP milik Dinas Dukcapil Rembang sendiri telah habis sejak 12 Desember 2022 lalu.

“Sesuai jumlah kebutuhan, kami mengajukan sebanyak 13.000 keping blangko e-KTP kepada pusat. Kami minta pemegang suket bisa menunggu,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *