IPM Rembang Naik, Bupati Hafidz: Bergerak Terus untuk Maju

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Rembang sepanjang tahun 2022 mengalami kenaikan, yaitu menjadi 71,00 persen.

Angka tersebut didapat berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS). IPM mengukur capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup.

Melalui pendekatan tiga dimensi dasar yang mencakup umur panjang dan sehat, pengetahuan, dan kehidupan layak. Untuk mengukur dimensi kesehatan, digunakan angka harapan hidup waktu lahir.

Kenaikan ini ditandai dengan adanya kinerja dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang yang telah berupaya mewujudkan prestasi tersebut.

“Ini kebanggaan kita alhamdulillah bulan lalu kita mendapatkan rilis kita. IPM kita naik sumbangannya dari Dinkes saya terima kasih. Sekarang sudah 71, persen naik satu digit naik. Sumbangan dari Dinas kesehatan,” ucap Hafidz.

Baca Juga :   9 Jenis Layanan Kesehatan Rembang Telah Penuhi Standar

Sementara dalam kurun waktu 2 tahun sebelumnya, Indeks Pembangunan Manusia tahun 2020 sebesar 70,02 persen naik 29,59 persen menjadi tahun 2021 sebesar 70,43 persen. Kemudian tahun 2022 naik sebesar 0,57 persen menjadi 71 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *