Jelang Pilkada, Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Berita Hoaks

Rembang, Rembangnews.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi berita hoaks.

Anggota Patroli Polsek Bulu Polres Rembang Bripka Agus dan Bripka Eko melakukan imbauan di Desa Bulu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang pada Sabtu (09/06/2024).

Bripka Agus mengatakan bahwa menjelang tahapan kampanye Pilkada 2024, penting untuk mencegah ajakan kebencian dan fitnah terhadap suatu kelompok. Sehingga tercipta suasana yang damai dan aman.

“Menjelang memasuki tahapan kampanye pilkada 2024, kami antisipasi berita berita yang mengandung unsur kebencian dan fitnah. Melalui dialogis kamtibmas ini, kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, saring dahulu sebelum sharing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto mengatakan bahwa masyarakat yang menjumpai adanya kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk langsung melaporkannya ke Bintara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) atau Polsek terdekat.

Baca Juga :   STAI Al Anwar Ungkap Butuh Kader-Kader Desa di Acara Pembukaan KKN

“Jika membutuhkan bantuan petugas kepolisian ataupun ada mengetahui tindak pidana, bisa menghubungi call center 110, Polri siap hadir melayani masyarakat,” ujar Kapolsek Bulu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *