Pria 22 Tahun Palsukan Uang untuk Beli Vape

Rembangnews.com – Pelaku pemalsuan uang berinisial DP ditangkap Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota Jawa Barat. Pelaku sengaja menggunakan uang palsu tersebut untuk membeli vape.

Polisi pun mengamankan 260 lembar uang palsu pecahan Rp100.000 itu dari tangan pelaku. Saat ditangkap, pelaku yang masih berusia 22 tahun itu pun menangis.

“Menyesal, Pak. Pertama kali saya lakukan. Sendirian. Awalnya lihat di YouTube. Hanya iseng. Menyesal, Pak,” kata DP sambil menangis saat gelar perkara di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (14/2/2023) siang dilansir dari Kompas.

Sebelum dibekuk, DP janjian dengan korban yang menjual vape di Jalan Perjuangan, depan Rumah Sakit Cahaya Bunda pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 19.24 WIB.

Baca Juga :   Bupati Hafidz Apresiasi Kinerja Satpol PP

“Saat itu, korban Yoga curiga dan ragu akan keaslian uang yang DP berikan. Korban langsung menelpon call center polisi. Polisi yang tak jauh dari lokasi, langsung melakukan penangkapan terhadap DP,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu saat gelar perkara.

Polisi pun menemukan uang palsu tersebut dan mengembangkan kasus ke rumah DP yang berlokasi di Desa Bakung, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Polisi pun menemukan barang bukti mesin alat cetak atau printer, kertas HVS, satu buah handphone, dan lainnya.

Tersangka pun terancam pasal 244 dan atau 245 junto pasal 36 Undang undang RI Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, dengan ancaman penjara 15 tahun penjara. (*)

Baca Juga :   PNS Tewas usai Ngamar Bareng PSK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *