Hadir RadioGPT, Stasiun Radio Berbasis AI Pertama di Dunia

Rembangnews.com – Sebuah perusahaan media bernama Futuri di Cleveland, Ohio mengumumkan revolusi di industri audio dengan peluncuran RadioGPT, solusi konten radio lokal pertama di dunia yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

RadioGPT mengkombinasikan teknologi GPT-3 dengan sistem penemuan cerita berbasis AI, TopicPulse milik Futuri, dan teknologi suara AI.

Tujuannya adalah memberikan pengalaman radio lokal yang unik dan tidak tertandingi di pasar manapun dan dalam format apa pun.

 

RadioGPT

 

RadioGPT memindai Facebook, Twitter, Instagram, dan lebih dari 250.000 sumber berita serta informasi lainnya untuk mengidentifikasi topik apa yang sedang tren di pasar lokal.

Lalu, RadioGPT menggunakan teknologi GPT-3 untuk membuat skrip siaran yang akan ubah menjadi audio yang menarik dengan menggunakan suara AI.

Baca Juga :   Rekomendasi Speaker Portable 2024

Stasiun radio dapat memilih suara AI untuk acara dengan satu, dua, atau tiga host.

AI bahkan dapat latih untuk menyerupai suara penyiar yang sudah ada.

Dengan RadioGPT, para penyiar dapat memanfaatkan teknologi ini untuk membuat konten on-air yang lokal dan instan, yang membuka peluang baru bagi mereka untuk memperdalam keunggulan di pasar lokal dengan cara yang baru dan unik.

RadioGPT memberikan peluang yang tak terbatas. Dengan RadioGPT, tidak akan ada lagi pergeseran siaran ‘liner card’ atau ‘sweeper-only’, sehingga semua orang dapat bersiaran secara langsung dan lokal.

RadioGPT bisa menciptakan konten seperti postingan sosial media, blog, dan lainnya yang terkait dengan konten siaran secara real-time.

Baca Juga :   5 Platform AI yang Akan Bantu Jalankan Bisnismu!

Dengan begitu, stasiun radio bisa memanfaatkan audio siaran dan langsung mempublikasikannya sesuai permintaan.

Mitra RadioGPT dari Futuri adalah Alpha Media di Amerika Serikat dan Rogers Sports & Media di Kanada.

 

Demikian informasi mnegenai stasiun radio pertama berbasis AI. Bagaimana pendapat pembaca mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *