Wabup Hanies Nilai Prestasi Rembang Juga Perlu Diakui Terlepas dari Persoalan yang Ada

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro menilai bahwa Kabupaten Rembang juga memiliki berbagai prestasi yang membanggakan, terlepas dari berbagai persoalan yang terjadi.

Prestasi inilah yang menurutnya perlu terus dijaga dan ditingkatkan. Misalnya saja upaya digitalisasi pelayanan di tingkat Pemkab yang terus dilakukan demi memudahkan masyarakat.

“Banyak prestasi lain yang harus dimunculkan seperti capaian program darmasiswa, darmaguru, smart city. Bahkan, pelayanan untuk masyarakat, terutama KTP sampai lembur malam hari, ini prestasi luar biasa. Tetapi tidak terlihat,” ujarnya.

Prestasi lain yang berhasil dicapai Rembang yaitu keberhasilan menurunkan tingkat kemiskinan, meskipun tak dipungkiri standar hidup masyarakat ikut naik dan garis kemiskinan juga naik. Namun capaian global Rembang mulai membaik.

Baca Juga :   Sosialisasi Desa Anti Korupsi Dilakukan di Desa Dasun Kecamatan Lasem

“Sudah tidak cukup makan tahu. Harus ada pindang, fred chicken. Di luar dasar pangan mulai naik. Membuat garis kemiskinan naik.  Indikator makro angka kemiskinan 15,8 persen. Target 2022 14,69-14,19. Realisasi tahun ini 14,65 persen,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *