Kemenpora Palestina Singgung Standar Ganda FIFA

Rembangnews.com – Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Palestina menyinggung standar ganda FIFA saat menanggapi perihal batalnya Indonesia sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pernyataan tertulis, pihak Kemenpora Palestina menyesalkan keputusan FIFA yang mencopot Indonesia sebagai tuan rumah.

“Meskipun kami meyakini olahraga dan politik perlu harus dipisahkan, sulit untuk menutup mata terhadap tuntutan yang muncul karena ini berarti meniadakan demokrasi,” bunyi pernyataan dilansir dari CNN Indonesia.

“Orang-orang Palestina mengalami kematian dan kehancuran di tangan pendudukan yang dilakukan pemerintah sayap kanan paling ekstrem, rasis dalam sejarah Israel,” lanjutnya.

Menurut pernyataan tersebut, keputusan cepat FIFA menghukum Rusia yang melakukan invasi ke Ukraina berbeda saat menyikapi apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Baca Juga :   Bupati Rembang Himbau Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Covid-19 Varian BA4 dan BA5

“Sedih melihat standar ganda yang digunakan oleh dunia yang beradab dalam menanggapi skenario serupa ketika dilakukan oleh aktor yang berbeda,” lanjut pernyataan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *