Netizen Banjiri Akun IG FIFA Setelah Batal Jadi Tuan Rumah Pildun U20

Rembangnews.com – Kabar kurang mengenakkan tengah menimpa dunia persepakbolaan Indonesia. FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Fédération Internationale de Football Association memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan Pildun U-20 2023 di Indonesia karena “situasi terkini” di Indonesia.

FIFA resmi menulis pengumuman resmi pada tanggal 29 Maret 2023 lalu.

Hal ini berarti bahwa Indonesia tidak akan lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 yang seharusnya berlangsung dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di beberapa kota seperti Solo, Bali, Surabaya, Jakarta, dan Palembang.

Hal ini jelas membuat masyarakat Indonesia merasa kecewa akan keputusan FIFA tersebut.

Setelah pengumuman pencabutan status tersebut, banyak netizen Indonesia yang merupakan penggemar sepak bola mengunjungi dua akun Instagram resmi Fédération Internationale de Football Association yaitu @fifa dan @fifaworldcup.

Baca Juga :   Dindikpora dan KONI Rembang Bekerja Sama Siapkan POPDA Provinsi Jateng 2022

Fans Kecewa

Mereka mengekspresikan rasa kecewa mereka dengan membanjiri kolom komentar pada tiga postingan terakhir di kedua akun tersebut.

Sejumlah warganet meminta Fédération Internationale de Football Association untuk memberikan Indonesia kesempatan lagi sebagai tuan rumah, karena hal ini merupakan kebanggaan dan impian bagi anak bangsa.

Namun, ada juga warganet yang merasa kecewa dengan keputusan FIFA ini, karena Indonesia telah mengeluarkan banyak usaha dan tenaga untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Menurut teknologi.id, Fédération Internationale de Football Association memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 karena “situasi terkini” di Tanah Air, seperti yang disampaikan dalam keterangan tertulis pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. Namun, FIFA tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang arti sebenarnya dari “situasi terkini” tersebut.

Baca Juga :   Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Dampak dari pencabutan status tuan rumah ini, Indonesia berisiko mendapatkan sanksi dari FIFA. Selain itu, Fédération Internationale de Football Association juga menyatakan komitmennya untuk membantu proses transformasi sepak bola di Indonesia setelah terjadinya tragedi di Kanjuruhan.

 

Demikian informasi mengenai pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 dan netizen Indonesia yang membanjiri Instagram FIFA. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *