Hindari Sanksi, Jokowi Minta Erick Thohir Temui FIFA Lagi

Rembangnews.com – Demi menghindari sanksi, Jokowi meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk kembali menemui pihak FIFA dan membukan pembicaraan.

Erick memang bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (31/3). Ia juga menyampaikan surat dari Presiden FIFA yang ditujukan kepada Jokowi.

“Kembali membuka pembicaraan dengan FIFA untuk kita tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA, yang kita tahu FIFA punya 216 member dari segala negara, salah satunya Indonesia,” ungkap Erick Thohir.

“Sehingga bisa diartikan bahwa presiden tidak mau kita terkucilkan dari peta sepak bola dunia. Maka itu saya akan berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia ini terjadi, bukan wacana,” lanjutnya.

Baca Juga :   Wujudkan Kemerdekaan Pers, Patuihilah Kode Etik Jurnalistik Ini

Hal itu merupakan salah satu dari dua instruksi khusus Jokowi yang diberikan kepada Erick Thohir usai Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Instruksi pertama yang diberikan Jokowi adalah untuk segera menyusun peta biru transformasi sepak bola Indonesia.

“Instruksi pertama adalah segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia seperti yang presiden sampaikan pada saat saya baru saja menjadi Ketua PSSI bersama para Exco yang hadir,” ucap Erick.

“Bapak presiden menekankan ini harus segera selesai, harus segera disampaikan kepada FIFA,” lanjutnya.

Terkait pertemuannya dengan FIFA, Erick mengaku masih menunggu undangan dari FIFA agar bisa melakukan negoisasi.

“Saya juga akan bekerja keras untuk kembali negosiasi dengan FIFA, untuk menghindari sanksi yang bisa terjadi, karena dari FIFA sendiri tentu mengharapkan hal-hal ini tidak terjadi, tapi kalau dari suratnya jelas FIFA sedang mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia. Maka dari itu saya sedang menunggu undangan kembali dari FIFA,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   PKS Sambut Deklarasi Anies Cak Imin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *